Kamis, 30 April 2009

Seniman Muda Bojonegoro SARWO M


Bojonegoro banyak menyimpan seniman-seniman muda yang sangat berbakat dan berpotensi, salah satunya adalah Sarwo mudji, seniman lukis yang tinggal di daerah bojonegoro, dengan galeri lukisnya studio 15. sarwo mudji telah lama berkecimpung di dunia seni lukis dengan banyak belajar dari seniman seniman sepuh bojonegoro salah satu nya adalah Mas Jon. gaya lukisanya yang asik dan enak dipandang serta ide-idenya yang baru juga mempengaruhi cita rasa karyanya.

Seorang Sarwo memang seniman yang enak diajak ngobrol cukup sederhana dan lugas orangnya. beriseperti yang di ungkapkan terkait dengan proses kreatifnya sebagia berikut:
Sebagi pelaku seni rupa yang lahir secara otodidak, semua yang saya lakoni"ngglinding" begitu saja. Sambil berjalan melakoni proses kreatif tak segan-segan saya pungut esensi estetika, saya kumpulkan pengalaman estetis yang saya temui, atau yang saya alami, saya lihat kesenian lainya. begitu juga dengan budaya. sampai pada peristiwa sehari-hari sekalipun tak luput dari pengamatan dan ikut andil mencetak proses kreatif saya. dan pengalaman mengajarkan kepada saya satu pemahaman bawa: setiap pelaku seni berkesempatan saling melengkapi dan saling menghargai perbedaan.
Saya sering menyesalkan bila melihat ada satu kelompok atau individu yang merasa lebih superior dari yang lain, mungkin karena pemahamanitulah dalam menempuh proses kreatif karya-karya saya sering hadir "melompat-lompat"(berbagai macam aliran). Dan itu bagi saya bukan suatu masalah saya rasa. Semua saya jalani serta saya nikmati saja. Biarlah semua mengalir bening, jernih dan liris. saya terus berjalan. Proses Kreatif terus bergerak seperti dimana ada celah kesana angin berhembus,dimana ada peluang kesana arah menuju..( sarwoMudji 29042009). Beberapa karya Sarwo Mudji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar